Cara Menjadi Vlogger Makanan untuk Pemula

Sekarangkan lagi jamannya orang mempublikasikan segala hal apa yang dilaksanakan atau di lakukannya ke sosisal media. Ditambah lagi beberapa milllennials yang dimana mereka sangat aktif dalam memakai beberapa basis media sosial, seperti Facebook, instagram, serta youtube.

Ke-3 basis itu ialah paling akrab dipakai golongan beberapa anak muda Indonesia. Kecuali sebatas ingin masih eksis serta dikenal banyak oranag, rupanya aktif di media sosial dapat juga membuahkan uang. Beberapa salah satunya sama yang kita tahu ialah facebook serta youtube.

Dengan kita teratur mengupload video ke kanal itu karena itu kita dapat membuahkan uang. Tetapi dengan beberapa kriteria serta ketentuan yang telah di tentukan tentu saja.

Dari beberapa macam content yang biasa di buat jadi topik dalam tiap videonya, salah satunya ialah ngevlog, ya ngevlog memang termudah tetapi bila arah kita menjadi populer serta dapat membuahkan, karena itu ngevlog yang dilaksanakan pun tidak asal ngevlog, tetapi harus punyai topik.

Serta di sini saya akan share panduan untuk anda bila anda ingin jadi seorang vlogger, topik yang akan saya ulas dalam artikel ini ialah langkah jadi food vlogger.

Untunk anda yang masih tetap pemula, berikut berikut ini ialah beberapa panduan jadi food vlogger yang nanti dapat membuat anda dikenal beberapa orang.

cara menjadi vlogger makanan

Cara Menjadi Vlogger Makanan Pemula yang Sukses

Berikut berikut ini ialah 8 panduan untuk pemula bila ingin jadi food vlogger

1. Awalilah dengan hal simpel

Untuk mengawali suatu hal anda jangan dibikin bingung dengan beberapa hal atau tuntutan kesempurnaan, umumnya bila kita ingin memperdalam suatu hal kita bingung, takut salah, takut di permalukan serta beberapa hal lain seperti itu.

Awalilah dengan hal simpel dengan kemauan yang kuat serta berpikir positif jika anda sedang meniti suatu hal yang bernilai buat anda.

Menjadi seorang Vlogger memang minimal kita harus punyai camera yang bagus, tetapi kalau memang tidak ada serta kita barusan mengawali tidak ada kelirunya bila cuma dengan modal ponsel yang biasa kita pakai.

2. Ulasan makan unik atau yang lagi happening

Dalam membuat content anda tak perlu repot, tak perlu anda harus cari makanan mahal untuk di buat jadi bahan content cukup anda mencari makanan yang anda kira itu unik serta jarang-jarang orang tahu. Arah kita itu untuk menyediakan suatu hal yang buat pemirsa ingin tahu tidak untuk makan enak.

Bila anda pikir di seputar anda ada makanan tradisionil ciri khas wilayah anda itu dapat dibuat bahan content yang menarik buat pemirsa jadi tidak harus mahal kan.

Serta untuk dapat menarik pemirsa di video food vlogger anda, coba kadang-kadang anda buat content makanan yang lagi happening, yang lagi banyak di perbincangkan di medsos. Itu benar-benar efisien untuk tingkatkan view di video anda serta dapat meningkatkan subscriber atau pengikut anda.

3. Buat judul yang sangar

Tentu anda bingung, sangar apa ya? Itu bahasa saya sendiri yang belum tercatat di KBBI, jadi tak perlu di ekstensi, sangar itu seperti cetar, atau bombastis gitulah. Supaya video yang anda bikin dapat mengundang banyak view karena itu bikinlah judul sama yang saya tujuan.

Maksudnya supaya saat orang sekelebat simak video anda ingin tahu serta click video anda. Contohnya anda buat content mengenai “bakso pocong” karena itu anda dapat buat judul nya “bakso pocong ini ibarat baru bangun dari pendam” serta pakai thumbnail dengan gestur yang mengagetkan.

4. Punyai keunikan waktu opening

Sebetulnya untuk permasalahan keunikan saat intro atau opening sebagian besar inisiator memprioritaskan ini, sebab ini ialah ciri khas unik yang dipunyai oleh tiap semasing pembuat content.

Nah untuk anda seorang food vlogger pastinya anda harus punyai kekhasan yang ciri khas di tiap video anda, ini untuk mempermudah anda dikenal serta di ingat oleh beberapa pemirsa video anda.

Contohnya anda sebelum mulai mencicip makanan umumnya berteriak dahulu atau apalah begitu hal yang unik agar pemirsa ingat sama anda.

5. Buat video interaktif

Tujuannya ini, saat anda mulai makan tentu anda memperlihatkan gestur rasa enak atau pedas dari makanan itu. Nah dari kepada anda ngoceh-ngoceh sendiri depan camera, semakin lebih hebat lagi kalau anda ajak bercakap seseorang sekalian dibawa nikmati makanan itu.

Anda dapat ajak rekan, atau kalau memang sangat mungkin ajak bercakap tukang warung baksonya. Intinya ada acara ngobrol-ngobrolnya begitu agar tidak garing, namanya anda pemula kan umumnya belum begitu cakap ngomong dimuka camera.

6. Buat ajakan melakukan tindakan diakhir videomu

Bila di rasa makannya sudah beres setelah itu janganlah lupa bayar, tujuannya sesudah acara makan telah selesai karena itu ajak pemirsa untuk follow account anda atau subscribe kanal anda. Ajak mereka untuk selalu mantengin tiap video makan-makan anda.

Serta seperti waktu opening barusan, anda harus tutup akhir video dengan keunikan anda yang dapat mempermudah pemirsa mengingat tingkah laku anda sebelum dan setelah makan.

7. Sharing beberapa video anda di media sosial

Janganlah lupa selalu untuk bagikan tiap video anda ke semua media sosial anda, agar anda makin banyak diketahui serta siapa tahu salah satunya video anda jadi viral serta trending. Pasti itu benar-benar membesarkan hati bukan.

Serta harus di ingat jangan begitu mengambil hati bila ada tanggapan yang tidak kenakan dalam video anda. Buat jadi hal tersebut motivasi untuk selalu berkreasi lebih bagus lagi. Mereka yang ngomong asal jeplak kepada anda belum pasti dapat seperti anda.

8. Turut komune food Vlogger

Setelah itu, sertakan anda untuk mempunyai komune dengan beberapa food vlogger. Ingat, food vlogger tidak cuma anda saja. Dibanding lihat food vlogger lain seperti saingan anda, lebih bagus buat jadi mereka rekan yang dapat dibawa kerjasama untuk bikin video bersama-sama . Beberapa dari food vlogger yang mempunyai banyak pengalaman di dunia vlogging, serta mereka bisa memberikan kamu pendapat serta strategi yang berguna buat anda.

Dengan demikian anda akan makin bertumbuh serta banyak pengetahuan mengenai dunia vlogging, bekerjasama dengan sama-sama food vlogger dapat juga tingkatkan pengikut atau subscriber anda.

Itula 8 panduan langkah menjadi seorang food vlogger yang dapat anda aplikasikan, mudah-mudahan panduan yang saya bagi dapat berguna buat anda serta selamat coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *