Definisi Bahasa Pemograman Python

 

Definisi Bahasa Pemograman Python

Python adalah satu bahasa pemrograman computer yang interpratif dan memiliki banyak manfaat. Filosofi perancangan pada Bahasa Pemrograman Python ini benar-benar memusatkan di tingkat untuk membaca satu atau beberapa code atau script. Dibanding bahasa pemrograman yang lain Python telah dinyatakan memiliki kekuatan yang bagus, bahasa yang sama-sama menyatukan kompetensi yang pasti dan sintaksis code serta script nya yang gampang dimengerti.

Bahasa pemrograman python juga memiliki satu pelengkap bahasa pemrogramannya yakni pustaka standard yang fungsional dan besar sekali, disamping itu Pustaka nya ini juga sangatlah baik serta komprensif. Bahasa Pemrograman Python ini juga benar-benar memberikan dukungan satu multi pola dari satu pemrograman.

Serta yang semakin intinya, Python ini benar-benar memberikan dukungan dalam satu pemrograman imperatif, pemrograman fungsional dan pemrograman fokus dalam satu objek spesifik. Berdasar sebagian programmer yang memakai bahasa pemrograman python ini, Python adalah salah satunya bahasa pemrograman yang dinamis serta memiliki skema manajemen memory yang automatis Seperti bahasa pemrograman yang dinamis yang lain.

Baca Juga : Jasa Web Medan

Python umumnya dipakai lewat script atau kode-kode walau bahasa pemrograman ini semakin banyak digunakan untuk yang biasanya sedikit yang memakai script. Bahasa Pemrograman Python ini dapat digunakan serta dipakai untuk semua jenis keperluan dari pengembang-pengembang software atau piranti lunak dan Bahasa Pemrograman Python ini bisa dipakai di beberapa skema operasi.

Skema Operasi yang memberikan dukungan Python salah satunya seperti berikut : § Basis Windows. § Basis Mac OS. § Basis Java Virtual Machine. § Basis Amiga. § Basis Linux. § Basis Palm. § Basis Unix. § Basis Symbian.

Python dibikin serta ditingkatkan selanjutnya oleh Guido Van Rossum, yakni seorang programmer yang datang dari Negara Belanda. Dibikin serta Ditingkatkan di tahun 1990 di Belanda semakin persisnya di kota amsterdam. Di Tahun 1995 Python kembali lagi ditingkatkan supaya semakin cocok oleh Guido Van Rossum.

Serta diawalnya tahun 2000 Versus Python kembali lagi ditingkatkan serta diperbarui hingga sekarang Bahasa Pemrograman Python sudah capai Versus 3. Sebetulnya pertama kali dari kata ‘ Python ‘ Diambil oleh Guido Van Rossum dari satu acara tv yang cukup populer yang namanya Mothy Python Flying Circus, Yakni satu acara sirkus yang disenangi oleh Guido Van Rossum.

Python mempunyai beberapa feature unik di bahasa pemrogramannya salah satunya seperti berikut :
1. Bahasa Pemrograman Python mempunyai tata bahasa serta script yang benar-benar gampang untuk didalami. 2. Bahasa Pemrograman Python Benar-benar Gampang Untuk Dimengerti seperti Bahasa Pemrograman Yang lain. 3. Bahasa Pemrograman Python Mempunyai skema pengendalian data serta memory yang automatis.
4. Bahasa Pemrograman Python memiliki modul yang baru serta tetap diperbarui.
5. Bahasa Pemrograman Python mempunyai banyak sarana simpatisan serta mempermudah beberapa pemakainnya.
6. Bahasa Pemrograman Python benar-benar mempermudah pemakainya di dalam penelusuran, pembacaan, serta tulisan dengan cara lagi yang ke arah satu objek.
7. Bahasa Pemrograman Python benar-benar sederhana di script atau kodenya hingga tidak mempersulit pemakainya.

Berikut contoh-contoh dari Bahasa Pemrograman Python Salah satunya Ini : § nama_anda = raw_input(“Nama Komplet Anda”: “) § print = “Apakabar”, nama_anda, “:D” Itu 2 contoh dari Script sederhana dari Bahasa Pemrograman Python, Serta Berikut akhir dari Artikel serta Bahasan saya untuk kesempatan ini yang menerangkan mengenai Bahasa Pemrograman Python

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *